oleh

Aksi Menanam Kejati Maluku Sambut Hari Bhakti Adhyaksa

AMBON – Kejaksaan Tinggi (Kejati) menggelar aksi menanam dan bersih bertajuk “Gerakan Indonesia Menanan dan Gerakan Indonesia Bersih”, dipusatkan di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019).

“Hari ini Kejati Maluku melaksanakan Aksi Peduli Lingkungan melalui Gerakan Indonesia Menanam dan Gerakan Indonesia Bersih yang dipusatkan di Desa Rumah Tiga,” jelas Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulette dalam rilisnya yang diterima malukuterkini.com, Sabtu (20/7/2019).

Menurutnya,  aksi peduli lingkungan melalui Gerakan Indonesia Menanam & Gerakan Indonesia Bersih, juga disertai dengan penghijauan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) tahun 2019, berlangsung sejak pukul 09.00 WIT hingga siang hari.

TANAM ANAKAN POHON – Kajati Maluku, Triyono Haryanto (kedua dari kanan) bersama sejumlah pejabat Kejati Maluku bersiap menanam anakan pohon saat aksi peduli lingkungan melalui Gerakan Indonesia Menanam dan Gerakan Indonesia Bersih dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini yang dipusatkan di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019).

Ratusan anakan pohon mangga, rambutan ditanam sebagai bentuk kepedulian kejaksaan terdahap lingkungan dipusatkan di lokasi sekitar mes Tikirkor Kejati Maluku.

“Gerakan Indonesia Menanam dilaksanakan dengan menanam sejumlah pohon diantaranya mangga, rambutan dan sebagainya bertempat di lokasi sekitar Mess Tipikor Kejaksaan Tinggi Maluku,” ungkap Sapulette.

Sementara itu,  kegiatan Indonesia Bersih dilaksanakan di lokasi pantai sepanjang Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon.

TANAM ANAKAN POHON – Kajati Maluku, Triyono Haryanto bersama sejumlah staf Kejati Maluku usai menanam anakan pohon saat aksi peduli lingkungan melalui Gerakan Indonesia Menanam dan Gerakan Indonesia Bersih dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini yang dipusatkan di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kajati Maluku, Triyono Haryanto bersama ketua IAD Ratna Triyono Haryanto, Wakajati Maluku M Erryl Agoes Putra, bersama seluruh pejabat serta pegawai Kejati Maluku dan Kejari Ambon. (MT-04)

Komentar

News Feed