oleh

Kapal Nelayan Terbalik di Buru

-Daerah-261 views

AMBON – Kapal nelayan dikabarkan terbalik di Tanjung Kayu Putih, Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Minggu (4/8/2019).

Kejadian tersebut diperkirakan terjadi subuh lantaran gelombang laut dan mengalami mati mesin sehingga tidak bisa terkendalikan.

Walau begitu, Pos SAR Namlea dan Ambon baru menerima informasi sekitar pukul 10.45 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin menjelaskan, kapal naas itu belun diketahui jelas jumlah penumpang dan tujuan keberangkatannya karena saat ditemukan warga sudah dalam kondisi terbalik dan tidak ditemukan nelayan ataupun penumpang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami dapat informasi terkait adanya kapal nelayan yang terbalik di Tanjung Kayu Putih, Namlea, Kabupaten Buru. Informasi ini kami terima pukul 10.45 wit,” jelas Muslimin di Ambon, Minggu (4/8/2019).

Setelah mendapat informasi tersebut,  menurutnya, regu penyelamat Basarnas langsung bergerak menuju ke TKP pukul 11.00 WIT dan sementara melakukan pencarian dan informasi kecelakaan laut tersebut.

“Tim berangkat pukul 11.00 WIT ke TKP Tanjung kayu Putih. Jarak tempauh dari Pos SAR Namlea sejauh 13,4 NM,” ungkap Muslimin.

Dikatakan, saat ini tim masih di TKP guna melakukan koordinasi dan pengecekan ke lokasi kapal terbalik.

“Peralatan yang digunakan yaitu Rigit Inflatable Boat (RIB) Pos SAR Namlea dengan melibatkan personil   6 orang didampingi  Satuan Polair Buru 2 orang. Kami berharap segera bisa diketahu dan ditemukan,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed