oleh

SAR Hentikan Pencarian KM Mina Sejati

-Daerah-189 views

AMBON – Pencarian  KM Mina Sejati beserta ABK-nya yang hilang di Laut Aru resmi dihentikan oleh tim SAR.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com di Ambon, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, setelah pencarian pasca kejadian yang menimpa kapal pencari cumi diperairan Laut Aru, Kabupaten Kepulaan Aru, Sabtu (17/8/2019) hingga kini belum ditemukan tanda-tanda. Akhirnya terhitung Jumat (30/8/2019) pencarian resmi dihentikan.

“Untuk pencarian KM Mina Sejati dan sisa ABK resmi dihentikan. Operasi SAR resmi di tutup kemarin dengan hasil nihil, ” ungkapnya.

Dikatakan, alasan ditutup dan dihentikan pencarian KM Mina sejati karena sudah tidak efektif dan tidak ditemukan lagi korban.

“Sudah tidam ditemukannya korban dan sudah tidak efektif lagi untuk dilakukan pencarian,” katanya.

Untuk diketahui, KM Mina sejati dikabarkan awalnya terjadi pembajalan oleh ABK sendiri, namun setelah dilakukan penyelidikan oleh Polres Aru insiden di atas KM Mina Sejati diakibatkan salah paham sesam ABK dan merupakan kriminal murni.

Akibat kejadian itu tercatat empat ABK meninggal masing-masing Musa Fiki Kalam (warga Warakas 1 Gang 26 Kecamatan Papanggo Jakarta Utara), Darmoko (warga Desa Losari Kecamatan Ampel Gading Kabupaten Pemalang Jawa Tengah),  M Masrohim (warga asal Desa Pener, Pemalang Jawa Tengah) dan  Waridin (warga Desa Semur Munding, Pemalang Jawa Tengah).

11 ABK sudah diperiksa oleh Polres Kabupaten Kepulauan Aru. Sedangkan sisa 21 ABK dan KM Mina Sejati dinyatakan hilang. (MT-04)

Komentar

News Feed