Sekilas Info

Liga Spanyol: Barcelona Ungguli Villarreal 2-1, Messi Cedera

CEDERA – Striker Barcelona, Lionel Messi engalami cedera saat pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Villarreal di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Selasa (24/9/2019) waktu setempat atau Rabu (25/9/2019) dinihari WIT.

BARCELONA - Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann dimainkan Barcelona saat menjamu Villarreal di pekan keenam Liga Spanyol 2019/2020. Blaugrana menang 2-1.

Bertanding di Camp Nou, Selasa (24/9/2019) waktu setempat atau Rabu (25/9/2019) dinihari WIT, Barcelona pertama kalinya memainkan trio MSG yakni Messi, Suarez, dan Griezmann. Serangan tuan rumah pun sempat terlihat menjanjikan.

Messi, yang pertama kali menjadi starter di LaLiga musim ini, langsung membuat ancaman di menit ketiga. Dari sudut sempat di sisi kiri, ia melepaskan tendangan yang masih melenceng ke sisi kiri gawang Villarreal.

Villarreal pun sempat membalas. Raul Albiol, memanfaatkan sepak pojok, juga sempat melepaskan tembakan yang melenceng ke kiri gawang Barcelona semenit berselang.

REBUTAN BOLA – Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (tengah) berebutan bola dengan penjaga gawang Villarreal, Sergio Asenjo (kanan) saat pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Selasa (24/9/2019) waktu setempat atau Rabu (25/9/2019) dinihari WIT..

Barcelona pun unggul di menit keenam. Dari sepak pojok, Griezmann bisa menanduk bola kiriman Messi, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan Barcelona bertambah di menit ke-15. Kali ini, Arthur Melo yang mencetak lewat tendangan kencang dari luar kotak penalti, yang mengirim bola melesak ke pojok kiri atas gawang Villarreal. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Villarreal sempat menebar ancaman. Tercatat, Javier Ontiveros dan Samuel Chukwuze sempat mengancam lini belakang Barcelona.

Menjelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-44, Santi Cazorla bisa membobol gawang Barcelona. Menerima sodoran Vicente Iborra, Cazorla melepaskan tendangan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

CETAK GOL - Pemain Barcelona, Antoine Griezmann (kiri) mencetak gol ke gawang Villarreal yang dijaga Sergio Asenjo saat pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Selasa (24/9/2019) waktu setempat atau Rabu (25/9/2019) dinihari WIT.

Di babak kedua, Messi digantikan Ousmane Dembele. Pemain Argentina yang baru meraih gelar pesepakbola terbaik dunia 2019 tersebut tampak mengalami masalah lagi pada kakinya.

Situasi itu dimanfaatkan Villarreal. Di menit ke-48, Cazorla kembali mengancam gawang Barcelona, namun sepakannya bisa diredam Ter Stegen. Luis Suarez sempat gantian mengancam gawang Villarreal. Namun tendangannya masih mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri.

Pada menit ke-78, Luis Suarez pun digantikan Ansu Fati. Dua menit berselang, strike 16 tahun itu sempat punya kans mencetak gol, namun tembakannya masih melenceng.

Villarreal sendiri terus menekan, namun urung mendapat gol keduanya. Hingga laga bubar, kemenangan 2-1 Barcelona pun tetap bertahan.

Hasil ini membuat Barcelona sementara naik ke peringkat 4 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 10 poin dari 6 laga. Adapun Villarreal tertahan di peringkat 8 dengan 8 poin dari 6 laga. (MT-06)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!