oleh

Tim SAR Hentikan Pencarian Siswa SD Laimu yang Hilang Terbawa Ombak

-Daerah-902 views

AMBON – Hingga saat ini, Ashary Subuh alias Ai, salah satu siswa SD di Desa Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, yang hilang terbawa ombak, sejak Rabu (23/10/2019) belum ditemukan.

Keluarga korban iklas dan meminta Tim SAR untuk menghendikan pencariannya.

“Pencarian terhadap korban yang  terseret arus saat mandi di pesisir pantai Dusun Ampera, Desa Laimu hingga kini nihil,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com, Kamis (31/10/2019).

KOORDINASI – Personel Tim SAR berkoordinasi dengan keluarga Ashary Subuh alias Ai, salah satu siswa SD di Desa Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, yang hilang terbawa ombak, sejak Rabu (23/10/2019).

Muslimin menjelaskan pencarian yang dilakukan dibantu personel Polair dan masyarakat di areal Pantai Dusun Ampera ini kecil kemungkinan sehingga dihentikan.

“Sesuai hasil koordinasi dan evaluasi dengan keluarga korban serta unsur potensi SAR yang ada  bahwa peluang korban untuk ditemukan sangat kecil dengan melihat waktu yang sudah masuk ke hari ke-8 sejak kejadian sehingga pihak keluarga sudah mengiklaskan. Operasi  SAR pun dinyatakan ditutup sementara atau selesai dan dilanjutkan dengan pemantauan. Jika dikemudian hari ada info tanda-tanda  terkait korban maka operasi SAR dibuka kembali,” jelasnya.

Untuk diketahui, Ashary Subuh alias Ai, salah satu siswa SD di Desa Laimu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, yang hilang terbawa ombak, sejak Rabu (23/10/2019) lalu dan hingga belum juga ditemukan. (MT-04)

Komentar

News Feed