Sekilas Info

Kapolda Maluku Sidak Pasar Mardika

AMBON - Guna memastikan ketersedian kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Natal 25 Desemeber 2019, Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa  bersama instansi terkait termasuk Satuan tugas (Satgas) Pangan Provinsi Maluku melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Mardika, Ambon, Selasa (10/12/2019).

Sidak yang dilakukan Kapolda sekaligus memantau ketersedian dan harga sembako di Pasar Mardika.

Sebelum mengunjungi pasar Mardika, Kapolda lebih awal memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka Operasi Lilin 2019 dan Pengamanan Tahun 2020, yang berlangsung di Mapolda Maluku.

Kapolda disela-sela kunjungan mengatakan, kunjungan ke pasar Mardika untuk memastikan ketersedian stok dan harga sembako, merupakan tindaklanjut dari hasil Rakor Lintas Sektoral tersebut, dalam rangka mengantisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Sebelum kita kesini (Pasar Mardika) tadi kita melaksanakan Rakor lintas sektoral, untuk bahas persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, termasuk ketersedian sembako, dan bagaimana mempertahankan kestabilan harganya sampai hari H-nya nanti," jelas kapolda kepada wartawan di Pasar Mardika.

Menurut Kapolda, dari hasil pantauan di Pasar Mardika, ternyata stok sembako masih dalam kondisi mencukupi.

"Kita sudah melihat secara sampling yaitu telur, gula, beras, terigu, minyak goreng, cabai, tomat, bawang, sayur, daging baik ayam khususnya ayam potong, maupun sapi dan sebagainya semua masih dalam kondisi stabil, begitu pula dengan harga-harganya tidak ada kenaikan. Semoga ini terus bertahan hingga Februari 2020 nanti," ungkapnya.

Ia menjelaskan, selain peninjauan pasar, dalam Rakor lintas sektoral itu juga para intansi terkait sudah melakukan paparan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab mereka.

"Selain penyedian stok, dan harga sembako, persiapan sarana transportasi baik laut dan udara semuanya siap, termasuk pelaksanaan mudik gratis. Kemudian situasi dan kondisi keamanan juga terus terjaga, khususnya perkalahian kelompok, pencurian, terorisme, petasan dan lain-lain juga dipastikan kondusif," jelasnya.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!