oleh

Ratusan Warga Ikut Mudik Gratis ke Kabupaten Tanimbar

-Ekonomi-601 views

AMBON – Ratusan warga mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menuju sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Peserta mudik gratis jelang Natal dan Tahun Baru tersebut diangkut dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 72 dengan tujuan Molu – Romean – Larat dan Saumlaki.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 72 merupakan armada pertama yang mengakut 474 penumpang yang diberangkatkan oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, Senin (16/12/2019).

MUDIK GRATIS – Wagub Maluku, Barnabas Orno melihat secara langsung kondisi para penumpang yang mengikuti program mudik gratis jelang Natal dan Tahun Baru dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 72 dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, Senin (16/12/2019).

Pelepasan tersebut digelar bersamaan dengan Apel Siaga Posko Terpadu Angkutan Laut jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Usai pelepasan, Wagub Barnabas Orno juga juga meninjau KM Sabuk Nusantara 72 untuk melihat langsung kesiapan keberangkatan kapal tersebut.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Barnabas Orno mengatakan, sudah menjadi tradisi setiap datangnya perayaan hari besar keagamaan, masyarakat dalam jumlah besar akan melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik.

MUDIK GRATIS – Ratusan warga mengikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Maluku menuju sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Peserta mudik gratis jelang Natal dan Tahun Baru tersebut diangkut dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 72 dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku, Senin (16/12/2019).

“Kondisi seperti ini tentu saja harus diantisipasi dengan penyediaan sarana angkutan yang handal dan memadai,” katanya.

Ia berpesan kepada para petugas di lapangan dapat memberikan kontribusi yang optimal demi kelancaran dan pelayanan angkutan, baik angkutan laut, darat dan udara.

”Dalam pelaksaaan tugas tersebut, kiranya saudara-saudara tetap mengedepankan kesabaran. Hindari diri dari perbuatan arogan dan prilaku yang tidak terpuji,” ungkapnya. (MT-05)

Komentar

News Feed