oleh

Sejumlah Pejabat Eselon II & III Pemprov Maluku Bergeser Posisi

-Pemerintahan-2.741 views

AMBON – Sejumlah pejabat tingkat eselon II dan eselon III  di jajaran Pemprov Maluku, bergeser posisi.

Tercatat enam pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Maluku, Jumat (20/12/2019) guna mengisi sejumlah kursi strategis dalam pemerintahan .

Para pejabat yang dilantik yaitu Frans J Papilaya  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas  Perhubungan sebagai Assisten Tata Pemerintahan, Mustafa Sangadji sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, diangkat sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Frona Koedoboen yang sebelumnya Kadis Kominfo kini mengemban tugas baru sebagai Asisten Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Umum.

Posisi yang ditinggalkan Frona diisi oleh Samuel E Huwae yang sebelumnya Kadispora. Karo Pemerintahan, Djasmono yang sebelumnya Karo Pemerintahan dipercayakan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Tak hanya pejabat essalon II, Gubernur Murad Ismail juga melantik pejabat eselon III yaitu Rosida Soamole sebagai Pengawas Pemerintahan Ahli Madya pada Inspektorat Provinsi Maluku, Onisimus Soumeru sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM)  serta Abdul Muhammad sebagai Kepala Bagian Keagamaan pada Biro Kesejahteraan Rakyat.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, pelantikan yang dilakukan hari ini adalah kelanjutan dari penataan  birokrasi di jajaran Pemprov Maluku guna mewujudkan birokrasi pemda yang dinamis, bersih jujur dan melayani.

“Birokrasi yang dinamis bukan birokrasi yang hanya diam dan statis tetapi briokrasi mampu terus bergerak untuk melakukan perubahan, dapat bekerja cepat kreatif dan inovatif dan berpikir maju siap maju menghadapi tantangan dalam pebangunan daerah,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed