oleh

Diduga Air Radiator Kering Penyebab Toyota Vios Terbakar di Depan MCM

-Kebakaran-1.128 views

AMBON – Terbakarnya mobil Toyota Vios bermomor Polisi DE 1097 AN di depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (28/12/2019) pukul 02.15 WIT disebabkan keringnya air radiator pada mobil tersebut.

“Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran diakibatkan keringnya air radiator pada mobil tersebut,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Sabtu (28/12/2019).

Dikatakan, mobil tersebut dikemudian pemiliknya, Salim Kilwo (50) bersama tiga rekannya.

“Tiga rekannya yaitu Aba Rahantan (48), Abubakar Kabakoran (50) dan Umar Yamko (32),” katanya.

Kaisupy menjelaskan, sesuai pengakuan dari pemilik mobil, ternyata saat itu keempatnya dalam perjalanan kembali dari Gedung Islamic Center Ambon guna menyiapkan acara wisuda Mahasiswa IAIN Ambon.

TERBAKAR – Mobil Toyota Vios bermomor Polisi DE 1097 AN yang terbakar di depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (28/12/2019) pukul 02.15 WIT.

“Setelah itu pemilik mobil bersama 3 orang rekannya langsung menuju daerah Lampu Lima untuk mencari makan. Namun tempat penjualan makanan telah tutup, sehingga saksi bersama 3 orang rekannya langsung kembali menuju ke arah kota dan melewati Jalan Jend Sudirman. Namun pada saat tiba di TKP, saksi menginjak pedal gas mobil tersebut, namun mobil yang dikendarai saksi tidak berfungsi dan tiba-tiba api langsung keluar dari bagian depan mobil,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, menurut Kaisupy, pemilik mobil bersama ketiga orang rekannya langsung segera keluar meninggalkan mobil untuk menyelamatkan diri dan berupaya memadamkan api namun api tetap membesar dan membakar bagian depan mobil.

“Selanjutnya pada pukul 02.37 WIT, 1 unit Pemadam Kebakaran Pemkot Ambon bersama Personil Polsek Sirimau dan dibantu personil Pos Pengamanan Jembatan Merah Putih (JMP) Sisi Galala langsung turun ke TKP guna memadamkan api serta mengamankan TKP,” ungkapnya.

Akhirnya, kata Kaisupy, pada pukul 02.50 WIT, api dapat dipadamkan serta mobil tersebut langsung diderek menuju ke tepi jalan guna mengihandari kemacetan. (MT-03)

Komentar

News Feed