oleh

Pimpin Apel Perdana, Gubernur Maluku Ajak ASN Kerja Lebih Nyata

AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail memimpin apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020).

Saat apel tersebut, Gubernur mengajak seluruh ASN Pemprov untuk kerja keras dan  kerja nyata di tahun 2020.

Dikatakan, saat ini harus belajar dari hari kemarin karena dapat mendorong untuk dapat belajar mengambil hikmahnya dari masa lalu untuk menuju masa depan lebih baik.

“Kita harus belajar dari hari kemarin. Hidup hari ini dan belajar untuk hari esok karena semua untuk mendoromg kita untuk dapat belajar mengambil hikmah dari masa  lalu melalui  hidup dan bekerja pada hari ini dan menatap masa depan teguh penuh harapan. Tidak ada harapan dan masa depan jika tidak diisi dengan kerja keras dan  nyata saat ini,” tandasnya.

APEL PERDANA – Gubernur Maluku Murad Ismail Apel memimpin apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, Senin (6/1/2020).

Gubernur juga mengatakan, apel bersama yang dihadiri oleh seluruh ASN lingkup pemprov ini menjadi momentum konsolidasi bagi sekaligus refleksi penyelenggaraan pemerintahan 2019 untuk apa dikerjakan 2020 untuk mempersiapkan tahun kedepan.

Pasalnya, berdasarkan hasil evaluasi kinerja pemerintah tahun 2019 walaupun sudah menunjukan perkembangan yang baik namun belum memperlihatkan gambaran yang signifikan seperti angka kemiskinan pengangguran belum optimal pelayanan dibidang pendidikan kesehatan maupun dari indikator kebutuhan ekonomi yang lebih baik.

“Kita harus mempersiapkan agar tahun-tahun kedepan yang selaras dengan konsep pembangunan berkelanjutan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, saat apel tersebut sejumlah ASN Pemprov Maluku pingsan. Salah satu peserta apel yang pingsan yaitu Kepala Inspektorat Rosida Soamole yang berada di barisan depan. Tak hanya itu sejumlah ASN lainnya juga ikut pingsan dan sebagian lagi memilih duduk selama apel berlangsung. Meski demikian apel tetap berlangsung dan panas teriknya matahari. (MT-04)

Komentar

News Feed