oleh

Drum Avtur KLM Panji Saputra Ditemukan, Besok Pesawat Patroli Maritim Kembali Dikerahkan

-Daerah-950 views

AMBON – Pesawat CN 235-220 Maritim Patrol Aircraft (MPA) milik TNI Angkatan Laut kembali dikerahkan ke lokasi penemuan, Rabu (22/1/2020) besok, menyusul informasi ditemukannya drum avtur yang diangkut Kapal Layar Motor (KLM) Panji Saputra di perairan Tual, Maluku, Selasa (21/1/2020)

“Rencana Rabu (22/1/2020) besok pesawat patrol maritim CN 235 TNI Angkatan Laut dengan nomor register P-8302 akan melaksanakan pencarian dan pertolongan dengan rute Sorong-Pulau Kur (Barat Laut Tual)-Sorong. Rencana take off pukul 07.00 WIT,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin, kepada malukuterkini.com, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya, tim juga akan diberangkatkan untuk mendukung pencarian terkait penemuan drum BBM jenis avtur yang diangkut KLM Panji Saputra.

“Rencananya kami kembali berangkatkan untuk dukungan pencarian terkait penemuan drum bbm avtur KLM Panji Saputra,” ungkapnya.

Namun saat ditanyakan lebih jelas soal penemuan drum itu Muslimin belum mau menjelaskan. “Untuk informasi detailnya akan menyusul saya sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, proses pencarian KM Panji Saputra yang hilang kontak di perairan Maluku masih terus dilakukan. Namun beredar kabar warga menemukan drum avtur yang diduga diangkut kapal tersebut di perairan sekitar Tual, Maluku, Selasa (21/1/2020) siang.

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan pun saat ini sementara mengecek informasi penermuan tersebut.

KLM Panji Saputra, hilang kontak dalam perjalanan dari Kota Ambon menuju Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa – Kabupaten Maluku Barat Daya.  Kapal berangkat dari Ambon sejak 7 Januari 2020 dan sesuai estimasinya harusnya tiba di Saumlaki pada 11 Januari 2020. Namun hingga kini tak pernah tiba di pelabuhan tujuan dan juga hilang kontak.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki sementara satu lainnya belum kami peroleh namanya. Dua personel Bekang Kodam XVI Pattimura itu bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun.  (MT-04)

Komentar

News Feed