oleh

RM Sari Rasa Dilalap Api, Polisi: Api Berawal Dari Kamar Karyawan

-Kebakaran-604 views

AMBON – Penyebab kebakaran Rumah Makan Sari Rasa yang terletak di Jalan Anthony Reebok, Ambon, Maluku, Rabu (22/1/2020) pukul 21.35 WIT masih dalam penyelidikan polisi, namun api berawal dari kamar karyawan yang terletak di lantai dua.

“Kebakaran tersebut berawal dari kamar karyawan di lantai dua rumah makan miik Hj Aminah tersebut,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Ambon Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy di Ambon, Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan, kamar tersebut terbuat dari berbahan kayu yang mudah terbakar, namun untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan.

“Kebakaran di rumah makan tersebut merupakan kejadian yang kedua kalinya yang mana penyebab kebakaran yang pertama akibat arus pemdek listrik pada kamar karyawan,” jelasnya.

Kaisupy juga mengungkapkan berdasarkan keterangan sejumlah saksi juga memastikan api berasal dari kamar karyawan di lantai dua bagian belakang rumah makan tersebut.

DILALAP API – umah Makan Sari Rasa yang terletak di Jalan Anthony Reebok, Ambon, dilalap api, Rabu (22/1/2020) malam.

“Sejmlah saksi sekitar memang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun kobaran api semakin membesar.  Mereka pun tidak dapat berbuat apa-apa, sehingga langsung keluar dari dalam rumah makan dan berusaha menyelamatkan diri di tempat yang aman,” ungkapnya.

Menyangkut kerugian yang diakibatkan dari kebakaran tersebut, Kaisupy merincikan kerugian material berupa 2 unit freezer,  1 unit kulkas, 2 unit TV 32 Inch, 2 unit AC, 3 buah meja panjang, 18 buah Kursi, 4 buah handphone, surat-surat berharga milik karyawan dan pemilik rumah makan serta sebagian Rumah Makan bagian belakang hangus terbakar.

“Keseluruhannya hangus terbakar, namun untuk nilai kerugian material secara total belum dapat dipastikan,” rincinya.

Dikatakan, pada pukul 21.40 WIT, 6 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon tiba di lokasi kebakaran dan langsung berusaha memadamkan kobaran api tersebut. “Sekitar pukul 21.50 WIT, api berhasil dipadamkan,” ujarnya. (MT-04)

Komentar

News Feed