oleh

Warga Kota Ambon Bakal Nikmati WiFi Gratis

AMBON – Dalam waktu dekat warga Kota Ambon bakal menikmati WiFi gratis, yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dengan  PT Telkom Ambon.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan WiFi yang disediakan oleh Pemkot tidak menggunakan user dan password sehingga dapat langsung diaktifkan.

“Direncanakan minggu terakhir Januari 2020 akan diaktifkan dan kita tidak menggunakan user maupun password sehingga masyarakat bisa langsung mengaksesnya,” ungkap Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Balai Kota Ambon, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, warga kota akan diberikan akses mengingat Ambon sebagai smart city sudah harus dilengkapi dan ada kemudahan kepada warga untuk mengaksesnya.

“Direncanakan ada 15 lokasi di Kota Ambon yang dipasang WiFi gratis yaitu Tribun VIP Lapangan Merdeka, area Kantor KONI Kota Ambon termasuk juga di Monumen Pattimura, Taman Pattimura, Taman Patung Leimena, Taman Depan Balai Kota, Parkiran Balai Kota, Taman Karpan, kuliner di Tapal Kuda, Dermaga Amahusu, Kantor Kecamatan Sirimau, Kantor Kecamatan Nusaniwe, Kantor Kecamatan Baguala, Kantor Kecamatan Teluk Ambon, Kantor Disdukcapil srrta di halaman DPRD Kota Ambon,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, ada 4 lokasi yang akan ditambah kecepatannya karena berdasarkan evaluasi yang dilakukan ternyata lokasi-lokasi tersebut sangat banyak penggunanya.

“Dari 15 lokasi tersebut ada 4 lokasi yang kita tambah kecepatannya dari 20 mbps ke 50 mbps yaitu di Tribun VIP Lapangan Merdeka, Area Kantor KONI, Taman Pattimura dan Taman Leimena,” katanya. (MT-05)

Komentar

News Feed