Sekilas Info

SAR Hentikan Pencarian Penambang di Buru

PENCARIAN – Personel Tim SAR Gabungan melakukan pencarian La Sino (64) penambang emas yang hilang dan belum kembali ke rumah sejak pergi menambang Minggu (26/1/2020).

AMBON - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menghentikan pencarian terhadap  La Sino (64), penambang emas yang hilang dan belum kembali ke rumah  sejak  pergi menambang sejak Minggu (26/1/2020).

Tim SAR Gabungan dari Namlea menghentikan pencarian setelah tujuh hari operasi dilakukan  dengan melibatkan Pores Pulau Buru, Babinsa dan masyarakat setempat.

"Hari ketujuh terhadap orang hilang di hutan lokasi tambang emas Pulau Buru Namlea hasilnya nihil dan operasi ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan," jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com, Senin (3/2/2020).

Dikatakan, tim sudah berupaya secara maksimal namun belum berhasil menemukan korban.

"Kepada semua unsur SAR terkait diucapkan terima kasih. Namun jika ada tanda-tanda maka operasi SAR akan dibuka lagi," katanya.

Sebagaimana diketahui, korban dikabarkan hilang setelah pergi menambang sejak Minggu (26/1/2020) pukul 09.00 WIT. Personel Pos SAR Namlea baru memperoleh informasi tersebut dari keluarga Selasa (28/1/2020) dan langsung melakukan pencarian. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!