oleh

3 September 2020, Paus Fransiskus akan Pimpin Misa di Ambon

-Keagamaan-6.870 views

AMBON – Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan memimpin misa di Lapangan Merdeka, Ambon, 3 September 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat meluncurkan Festival Amboina Farmers Market di pelataran Amboin City Center, Ambon, Sabtu (15/2/2020).

Menurutnya, Paus Fransiskus yang sebelumnya menjabat Uskup Agung Buenos Aires – Argentina tersebut, sesuai jadwal akan tiba di Jakarta pada 2 September 2020.

“Nantinya sesuai jadwal setelah beliau tiba di Jakarta, 2 September  2020 maka pada malam harinya beliau terbang ke Ambon. Selanjutnya pada 3 September 2020 pagi, Paus Fransiskus akan memimpin misa bagi umat Katolik se-Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Merdeka – Ambon,” ungkapnya.

Paus Fransiskus

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengundang Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia. Surat untuk pemimpin umat Katolik dunia itu tertulis pada tanggal 16 Januari 2020.

Di dalam surat tersebut, Jokowi mengundang Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia pada September 2020. Undangan itu bersamaan dengan rencana Paus Fransiskus ke Asia Tenggara pada tahun 2020.

Pelaksana tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah membenarkan adanya surat undangan Jokowi kepada Paus Fransiskus.

“Memang Bapak Presiden ada mengirimkan surat undangan,” ujar Faizasyah kepada wartawan, Jumat (24/1/2020) lalu. (MT-05)

Komentar

News Feed