Sekilas Info

Kantor SAR Ambon Butuh Tambahan Sarana dan Personel

KUNJUNGAN - Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono saat mengunjungi Kantor SAR Ambon, Rabu (11/3/2020).

AMBON – Jajaran Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon meminta Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono untuk membantu memperjuangkan tambahan sarana pendukung maupun personel.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin saat menerima kunjungan Nono Sampono di Kantor SAR Ambon, Rabu (11/3/2020).

Muslimin menyampaikan semua aspirasi terutama pemenuhan pada Kantor SAR Ambon bisa terwujud. Hal ini guna kelancaran dalam pelaksanaan operasi SAR di Maluku.

"Terkait kondisi Kantor SAR Ambon pada kesempatan ini kita memohon untuk menjembatani untuk mendukung langkah prioritas untuk peningkatan pelayanan SAR kepada masyarakat Ambon dan Maluku pada umumnya,  karena itu kita meminta untuk adanya penambahan sarana alat utama laut dan juga penambahan personel, sehingga pelayanan SAR dapat maksimal," ungkapnya

Muslimin juga meminta bantuan untuk pengajuan SAR Tual agar bisa dipromosikan menjadi kantor SAR. "Kita berharap Pos SAR Tual dapat dipromosikan untuk jadi Kantor SAR," ujarnya.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono yang dalam masa resesnya kembali ke Maluku pun siap menjembatani dan memperjuangkan di tingkat pemerintah pusat untuk menjawab kebutuhan SAR di Maluku mengingat wilayah ini begitu luas dan letak geografis lebih banyak laut sehingga membutuhkan sarana prasarana yang memadai.

"Saya akan mencoba untuk meneruskan masukan, permintaan dan saran terkait permasalahan yang ada di Kantor SAR Ambon pada saat sidang atau rapat degan pemerintah pusat sehingga pelayanan SAR lebih baik," ungkapnya.

Dikatakan, koordinasi dengan Menpan dan Menteri Perhubungan terkait kapal hibah dari luar negeri guna memenuji kebutuhan SAR di wilayah timur Indonesia yang didalamnya termasuk Maluku juga akan dilakukan.

Saat ini kata Nono Sampono, SAR sudah semakin maju dan berkembang baik dari sisi sarana prasarana maupun sumber daya manusianya.

"Untuk itu, SAR harus semakin sinergi dengan potensi-potensi  SAR yang ada baik TNI maupun Polri serta instansi pemerintah yang ada di Maluku,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!