Sekilas Info

Lanud Pattimura Gandeng Komunitas Bandara Cegah Corona

KOORDINASI - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan (kiri) langsung elakukan koordinasi dengan unsur komunitas bandara guna membahas pencegahan penyebaran virus corona melalui transportasi udara yang berlangsung Base Ops Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (18/3/2020).

AMBON – Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura menggandeng komunitas terkait di Bandara Pattimura guna bersatu padu melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah ini.

Komandan Lanud (Danlanud) Pattimura Kolonel Pnb Sapuan langsung melakukan koordinasi dengan unsur komunitas bandara yang terdiri dari PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura, Airnav Indonesia Cabang Ambon, PT PTN guna membahas pencegahan penyebaran virus corona melalui transportasi udara yang berlangsung Base Ops Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (18/3/2020).

Danlanud mengatakan seluruh pihak harus lebih waspada menyikapi perkembangan situasi nasional terkait penyebaran virus corona di Indonesia.

“Kita harus lebih waspada, tidak panik dan tetap tenang menghadapi merebaknya virus tersebut. Kita harus terus melakukan hal-hal pencegahan agar tidak masuk di Ambon,” katanya.

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon yang diwakili oleh Airport Operation and Technical Senior Manager Bandara Pattimura, Randy Michael Hire Wake menjelaskan, langkah-langkah yang sudah dilakukan pihaknya.

“Langkah-langkah yang sudah dilakukan PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura Ambon yaitu melaksakan pengecekan pada saat kedatangan, keberangkatan atau transit bagi semua penumpang dan pekerja di lingkungan bandara. Bagi pekerja apabila mengalami sakit demam yang berkepanjangan agar segera melaporkan kepada pimpinan untik ditentukan langkah dan penanganan medis secara cepat,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!