oleh

Lanud Pattimura Sterilisasi Penumpang Pesawat TNI AU

-Kesehatan-253 views

AMBON – Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura melakukan sterilisasi penumpang pesawat CN-235 dari Skadron Udara 27 yang mendarat di Ambon, Senin (23/3/2020) sore.

Pesawat tersebut transit dan bermalam di Ambon dalam perjalanan dari Lanud Haluoleo – Kendari menuju Lanud Manuhua – Biak.

Sesaat setelah mendarat, personel Seksi Kesehatan Lanud Pattimura melaksanakan penyemprotan terhadap penumpang pesawat TNI Angkatan Udara, baik yang turun maupun transit di Lanud Pattimura.

Puluhan penumpang tersbeut disemprot dengan cairan disinfektan di Baseops Lanud Pattimura.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan mengatakan langkah sterilisasi tersebut sesuai instruksi Aspers Kasau melalui telegram Nomor T/29/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan kerja TNI AU.

“Saat ini setiap prajurit yang akan memasuki lingkungan kantor dan juga diberlakukan kepada setiap tamu, diawali dengan diukur suhu tubuhnya dan disemprotkan dengan cairan disinfektan. Selain itu, wajib menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan cairan hand sanitizer,” katanya.

Danlanud juga menambahkan, pihaknya berserta jajaran juga membatasi jumlah dan waktu berkumpul. (MT-04)

Komentar

News Feed