oleh

Belasan Rekan Pasien 01 Kini Tempati Asrama BPSDM Wailela

-Kesehatan-582 views

AMBON – Belasan rekan pasien positif terpapar virus Corona (Covid-19) atau pasien 01 yang sebelumnya masih berada di Hotel Amaris kini telah dipidahkankan ke asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku, di kawasan Wailela, Ambon Selasa (24/3/2020) malam.

“Tamu yang sebelumnya menginao di Hotel Amaris sudah semua dievakuasi. Jadi di Amaris tidak ada lagi dan sudah steril. Yang saya tahu dipindahkan ke asrama BPSDM Provinsi Maluku. Penanganan sudah diambil alih Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.,” jelas Manager Hotel Amaris, Firman kepada malukuterkini.com, Selasa (24/3/2020) malam.

Firman menjelaskan, saat ini Hotel Amaris sudah disterilkan dan sudah bersih. Bahkan penyemprotan dilakukan sejak Senin (23/3/2020) dilanjutkan hingga Selasa (24/3/2020).

Selain itu, pemeriksaan seluruh karyawan juga telah dilakukan dengan baik dan benar oleh dinas  kesehatan dan hasilnyapun semua baik-baik.

“Hotel Amaris sudah disterilkan luar dalam semua areal sudah disemprot. Bahkan dilakukan pembersihan hotel sejak kemarin. Pembersihan areal hingga penyemprotan hingga tadi malam dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. Hasil pemeriksaan seluruh karyawan saya semua baik dan suhupun semua normal. Tidak ada karyawan yang sakit. Malam ini juga saya mintakan agar disemprot lagi agar betul betul bersih,” tandasnya.

Semua ini kata Firman dilakukan secara maksimal  demi kenyamanan dan keamanan para tamu.

“Operasional hotel tetap jalan karena lagi pembersihan general cleaning. Jadi hotel tidak tutup dan karyawan tetap beraktifitas seperti biasa,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed