oleh

Cegah Covid-19, Damkar Ambon Sterilisasi Sejumlah Ruas Jalan

AMBON – Upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), terus dilakukan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon.

Satu diantaranya melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon melakukan sterilisasi dnegan menyemprot disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Edwin Pattikawa di Ambon, Rabu (25/3/2020) menjelaskan, penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, merupakan tanggung jawab dari dinasnya.

“Setiap OPD diberikan tanggung jawab masing-masing dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan peralatan yang dimiliki, dipercayakan untuk melakukan penyemprotan di sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Ambon,” jelasnya.

Menurutnya, hari ini Rabu (25/3/2020) merupakan hari kedua Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kemarin sore hingga malam, kami melakukan penyemprotan pada ruas Jalan AY Patty, kemudian Jalan Slamet Riyadi, Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, dan berakhir di Jalan Diponegoro,” ungkapnya.

Di hari kedua, kataya, penyemprotan disinfektan dimulai dari kawasan Tugu Trikora menuju Batu Gantung dan Waihaong.

“Setelah daerah waihaong, kita melanjutkan penyemprotan yang dimulai dari Jalan DI Panjaitan menuju Jalan Tulukabessy, melewati Jalan Sultan Hasanuddin  menuju Jalan Sudirman, Batu Merah, berlanjut hingga Belakang Soya, Tanah Tinggi dan berakhir di Gereja Silo,” jelasnya. (MT-05)

Komentar

News Feed