Sekilas Info

Pemkot Ambon Siapkan 100 Set APD

IIlustrasi

AMBON – Kendati belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sudah menyiapkan 100 set Alat Pelindung Diri ( APD).

APD tersebut diadakan atas inisiatif sendiri untuk mengantisipasi penyebaran dan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Ambon.

Hal ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Ambon, Syarif Hadler kepada malukuterkini.com, Senin (6/4/2020).

"Untuk APD kita punya sudah ada sebanyak 100 set dan itu kita pesan sendiri," ungkapnya.

Menurutnya, APD tersebut sementara telah disalurkan kepada Dinas Kesehatan untuk nantinya disalurkan lagi ke 22 puskesmas di kota Ambon.

"Kita sudah salurkan ke Dinas kesehatan. Nanti mereka yang akan sampaikan ke masing-masing puskesmas masing-masing. APD kita distribusikan sejak kemarin," ungkapnya.

Ia menambahkan, tak hanya APD, namun vitamin dan masker yang dipesan Pemkot pun telah ada dan telah disalurkan ke pihak-pihak terkait.

Ketika ditanya terkait dengan bantuan APD dari Gugus Tugas Nasional melalui BNPB BNPB, Hadler mengaku pihaknya belum menerima bantuan tersebut. "Kalau dari BNPB sampai hari ini belum ada," ujarnya.

Ia berharap, bantuan APD dari BNPB bisa secepatnya mereka dapatkan, sehingga bisa digunakan oleh tim medis untuk menangani Covid-19.

"Kami berharap dalam waktu dekat ini bisa ada. Karena walaupun sudah ada 100 unit, tapi menurut kami masih kurang," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!