Sekilas Info

Pemkot Ambon Akan Siapkan Fasilitas Karantina

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler

AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menyiapkan fasilitas bagi warga yang akan menjalani karantina usai perjalanan dari luar daerah.

Langkah itu dilakukan menyusul sikap sejumlah warga RT 01, RT 02 dan 03 RW 08 Kayu Tiga, Desa Soya, Kecama­tan Sirimau, Ambon yang me­nolak war­ganya dikarantina mandiri di gedung SDN 94 Ambon, Minggu (5/4/2020).

Ia mengatakan, akibat penolakan tersebut menyebabkan ada dua warga yang harus menjalani karantina mandiri di rumahnya sendiri.

"Mereka kini berada di rumahnya," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon yang juga Wakil Wali Kota Ambon,  Syarif Hadler kepada maluku terkini.com, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lokasi untuk memindahkan keduanya.

"Kita sementara persiapkan untuk pemindahan mereka, paling lambat besok atau lusa, karena kita masih mempersiapkan semuanya," jelasnya.

Ia mengatakan sangat menyesali dan kecewa dengan sikap masyarakat, karena harusnya mereka mendukung pemerintah untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri.

"Memang belum tahu dimana kita sementara mencari tempat. Saya mau bilang, harusnya warga bisa terima ini dan mendukung pemerintah untuk menyiapkan tempat karantina," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!