Sekilas Info

Disdukcapil Ambon Buka Layanan Via Whatsapp

AMBON - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon kini tak lagi melakukan pelayanan administrasi kependudukan secara tatap muka tetapi melalui aplikasi WhatsApp.

Plt Kepala Disdukcapil Kota Ambon Selly Haurissa mengatakan, pelayanan online sudah dilakukan sejak ada himbauan dari wali kota.

"Sebenarnya sudah berlalu sejak beberapa waktu lalu, tapi masih saja ada masyarakat yang datang padahal kita sudah bilang pelayanan sekarang online, ditambah kemarin dari ombudsman datang untuk meminta kita melakukan pelayanan secara online dan tidak boleh bertatap muka," jelas Haurissa kepada Maluku terkini.com, Selasa (7/4/2020).

Ia mengatakan, masyarakat yang ingin mengurus kelengkapan administrasi dapat mengirim berkas-berkasnya ke nomor-nomor yang telah dicantumkan.

"Kitakan sudah cantumkan nomor-nomor WhatsApp di pengumuman tersebut. Masyarakat kirim kelengkapan administrasi mereka dan nanti kita proses," katanya.

Ada pun hari yang telah ditentukan kepada masyarakat yang akan mengambil berkas yaitu Rabu dan Jumat.

Menurutnya, jika berkas semua sudah selesai maka pihaknya akan menghubungi masyarakat langsung.  "Nanti kita akan hubungi mereka untuk datang ambil berkas mereka," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!