Sekilas Info

Tiba Di Ambon, 117 Penumpang KM Leuser Diperiksa

AMBON - Sebanyak 117 penumpang KM Leuser tiba di Pelabuhan Yos Sudarso, Selasa (7/4/2020) menjalani pemeriksaan yang ketat. Kapal ini sandar Selasa sekitar pukul 17.30 Wit dari Pelabuhan Wanci.

Proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Ambon  bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya penumpang yang tiba di Ambon dan memiliki gejala Covid – 19.

Pemeriksaan mulai dilakukan Pukul 17.40 WIT, berupa pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer infrared kepada sejumlah penumpang yang turun di pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan dari pemeriksaan rata- rata suhu tubuh berkisar antara 34 - 36 derajat celcius.

Usai pemeriksaan kesehatan sekitar pukul 17.50 WIT, pelaksanaan pendataan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Maluku sekaligus pembagian kartu kepada penumpang yang turun ke Ambon.

Kartu warna hijau untuk penumpang yang memiliki KTP Maluku dan Kartu Warna Kuning untuk penumpang yang memiliki KTP Luar Maluku.

Sebanyak 112 penumpang yang memiliki KTP Maluku langsung diarahkan ke pintu keluar terminal penumpang selanjutnya kembali ke rumah masing masing dan melaksanakan karantina mandiri.

Sementara ada lima penumpang yang memiliki KTP Luar maluku langsung diantar menggunakan bus menuju Asrama Badan Diklat Keagamanan Kemenag.

Pemeriksaan berakhir dengan dan lancar dan  rencananya Rabu (8/4/2020) Pukul 03.00 Wit KM Leuser berangkat dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan tujuan Pelabuhan Tual dan Timika.

Hadir dalam pemeriksaan itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso AKP Arief Budiharso, pihak Pelni dan unsur Satpol PP Provinsi Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!