Sekilas Info

Beredar Kabar Pedagang Pasar Terkena Covid-19, Ini Penjelasan Gugus Tugas Provinsi Maluku

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang

AMBON – Beredarnya kabar terkait 3 pedagang pasar di Ambon terkena Covid-19 melalui media sosial, Selasa (5/5/2020) akhirnya ditanggapi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengaku ada tiga orang yang saat masuk ke RSUD Haulussy Ambon pekan kemarin memiliki gejala sehingga dilakukan pemeriksan awal menggunakan rapid test dan hasilnya reaktif.

"Jadi hari Jumat lalu ada pasien bergejala dan sekarang kita golongkan PDP. Jadi ada tiga orang. Dua orang bergejala dari luar kebetulan hasil rapid test reaktif sehingga diperlakukan sama diisolasi dan sebagainya. Hari Minggu datang lagi laki-laki berinisial LS. Yang ini memang pedagang. Tapi dua yang sebelumnya itu bukan pedagang. Jadi di RSUD itu siapa yang datang kita rapid test. Sekarang kita isolasi sambil menunggu hasil uji swab,” jelas Kasrul kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Selasa (5/5/2020).

Kasrul mengatakan, pihaknya tidak lagi mengumumkan hasil rapid test tetapi akan menunggu sampai adanya hasil uji swab dengan metode PCR.

"Ini agar tidak simpang siur sehingga kita tidak umumkan hasil rapid test. Kita tunggu saja hasil uji swab dengan metode PCR," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!