Sekilas Info

Brimob Kembali Sterilkan RSUD Umarella

STERILISASI - Personel Brimob Polda Maluku kembali melakukan sterilisasi di RSUD Ishak Umarella yang berlokasi di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/6/2020).

AMBON – Personel Brimob Polda Maluku kembali melakukan sterilisasi di RSUD Ishak Umarella yang berlokasi di Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (19/6/2020).

Sterilisasi dilakukan berupa penyemprotan disenfektan di dalam rumah sakit maupun kepada tenaga medis dan non medis yang terkonfirmasi dan dikarantina di rumah sakit tersebut. Sebelumnya proses serupa juga telah dilakukan Jumat (12/9/2020) lalu.

Proses sterilisasi dilakukan oleh 10 personil Subden 3 KBR Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dibawah pimpinan Ipda A Manullang turun, Jumat (19/6/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, penyemprotan disenfektan dilakukan di dalam rumah sakit maupun kepada tenaga medis dan non medis yang sementara dikarantina.

"Ini terus dilakukan proses penyemprotannya mulai dari rumah sakit lokasi karantina sampai pada pemukiman serta areal publik lainnya. Langkah ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini," ungkapnya.

Selain itu pula , tim KBR juga melakukan penyemprotan di kawasan pemukiman warga Negeri Tulehu, pangkalan ojek Negeri Tulehu, kawasan pemukiman warga Negeri Waai dan kawasan pengungsian Negeri Waai. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!