Sekilas Info

Hari Ketiga PSBB Di Ambon, Ini Sejumlah Temuan Pelanggaran

Sekkot Ambon, AG Latuheru

AMBON – Sejumlah pelanggaran masih ditemukan di berbagi lokasi di Kota Ambon saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang memasuki hari ketiga, Rabu (24/6/2020).

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon AG Latuheru mengatakan, dari hasil evaluasi pada bidang pendidikan ternyata masih menemukan siswa yang tidak menggunakan masker.

"Untuk bidang pendidikan memang belum ada proses belajar mengajar, yang ada hanya Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tapi kami masih menemukan siswa yang tidak menggunakan masker, dan tadi sudah disampaikan bahwa tetap diawasi. Jika tidak maka tim akan turun dan ketika kedapatan kami akan menyuruh mereka pulang," kata Sekkot kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (24/6/2020).

Pada bidang transportasi, menurutnya, memang makin ada kemajuan yang terlihat hampir yang dari luar kota pada tiga Check Point sudah melengkapi kelengkapan.

“Walaupun tadi ada temuan 38 orang yang dikembalikan karena tidak memiliki dokumen perjalanan. Tadi juga ada 1 orang dikembalikan karena suhu 38  derajat, itu dari Tulehu," ungkapnya.

Ia menambahkan, masih ada temuan beberapa rumah makan, cafe, dan rumah kopi  yang belum mematuhi aturan. Terbikti masih menyediakan kursi dan memberikan kesempatan untuk tamu untuk makan di tempat.

"Untuk yang tidak patuh ini kita sudah berikan teguran kepada mereka. Kita juga terus mengintensifkan pengawasan," katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!