Sekilas Info

RS Siloam Ambon Bakal Layani Pasien Covid-19

TINJAU - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (keempat dari kiri) saat meninjau RS Siloam, Ambon, Senin (27/7/2020).

AMBON - Dipastikan Rabu (29/7/2020), Rumah Sakit (RS) Siloam di Ambon akan beroperasi.

Di awal operasionalnya, RS yang terletak di kawasan Tantui - Ambon itu tidak melayani pasien umum, namun berdasarkan petunjuk pusat akan membantu pemerintah untuk melayani pasien Covid-19 di Kota Ambon.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, kepada wartawan saat meninjau RS Siloam, Senin (27/7/2020).

"Dari hasil kunjungan pejabat Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) beberapa waktu lalu lalu dikoordinasi dengan manajemen dan owner Siloam agar RS dibuka segera untuk membantu Pemprov Maluku maupun Pemkot Ambon menangani pasien Covid-19," ungkapnya.

Wali Kota menjelaskan, manajemen RS Siloam pusat telah menugaskan tim untuk membenahi seluruh fasilitas yang perlu diselesaikan.

"Kita mengharapkan nanti Rabu (29/7/2020) RS Siloam akan beroperasi untuk membantu pemerintah dan warga kota dengan memberikan pelayanan kepada para pasien Covid-19," jelasnya.

Dikatakan, ini merupakan sebuah komitmen kemanusian yang luar biasa yang mana mengawali operasional dnegan menangani pasien Covid-19 di Kota Ambon

Sementara itu, Direktur RS Siloam Sian Tjoe mengatakan, RS Siloam akan mulai dengan 16 tepat tidur, namun dalam seminggu kedepan akan ditambah menjadi 65 tempat tidur untuk  merawat semua pasien Covid-19,

"Jumlah tenaga medis pasa RS Siloam saat ini tercatat 32 perawat, 8 dokter umum, 24 dokter muda dan juga ada dokter spesialis yang siap melayani warga Ambon dan sekitarnya. Dokter dan perawat RS Siloam juga adalah putra daerah. Mereka juga sudah sangat berpengalaman di RS yang ada di Jakarta," rincinya. (MT-05)  

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!