Sekilas Info

Positif Covid-19, Tiga Casis Tamtama Polri Asal Maluku Gugur

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat

AMBON - Tiga calon siswa (casis) pendidikan tamtama yang awalnya dinyatakan lolos seleksi oleh panitia penerimaan daerah Polda Maluku akhirnya dinyatakan gugur lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Dua diantaranya casis yang akan mengikuti pendidikan tamtama Polairud sedangkan satunya lagi casis tamtama Brimob.

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com, Selasa (4/8/2020) menyebutkan, ketiga casis tersebut diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan swab beberapa hari lalu.

Awalnya tiga casis ini menjalani pemeriksaan rapid test untuk kepentingan keberangkatan mengikuti pendidikan tamtama Polair di Pusdik Polair Jakarta dan pendidikan tamtama Brimob di Pusdik Brimob Watukosek – Jawa Timur. Namun dari hasil pemeriksaan rapid test menunjukan indikasi reaktif.

Berdasarkan hasil rapid test tersebut dilakukan swab terhadap tiga orang dan hasilnya dinyatakan positif covid-19.

Ketiganya langsung dinyatakan gugur. Akhirnya tersisa 5 casis Tamtama Polair dan 5 casis Tamtama Brimob yang berangkat Sabtu (1/8/2020).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat yang dikonfirmasi malukiuterkini.com, Selasa (4/8/2020) membenarkannya.

"Dari casis Tamtama Polairud yang sebelumnya dinyatakan lolos 7 orang namun 2 diantaranya berdasarkan hasil swab terkonfirmasi positif sehingga dinyatakan tidak lulus. Sementara casis Tamtama Brimob yang semula dinyatakan lolos 6 orang namun 1 hasil swab positif sehingga juga tidak diberangkatkan/gugur," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!