Sekilas Info

Komisi I DPRD Ambon Kunjungi RSUP Leimena

AMBON - Komisi I DPRD Kota Ambon melakukan kunjungan kerja (kunker) ke RSUP Johannes Leimena, Jumat (7/8/2020).

Kunjungan komisi I ini dipimpin oleh Ketua Komisi I Zeth Pormes, didampingi Wakil Ketua Morits Tamaela dan empat anggota komisi diterima oleh Direktur Utama RSUP Leimena, Celestinus E Munte dan seluruh stafnya.

Pormes dalam kunjungan tersebut mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Pusat yang mempercayakan RUSP berada di Kota Ambon.

"Harapan kita dari DPRD dengan hadirnya RS ini bisa melayani masyarakat dari aspek kesehatan dan harapan kita juga agar perekrutmen tenaga kerja anaklokal menjadi prioritas dengan memperlihatikan kompetensi karena ini aspek kesehatan jd butuh profesionalisme," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Leimena, Celestinus E Munte menyambut baik kedatangan kunjungan Komisi I DPRD Kota Ambon.

Munthe menjelaskan, saat ini RSUP sudah membuka pelayanan umum (poli umum) yang sudah dimulai sejak 3 Agustus 2020 kepada masyarakat gratis dalam rangka HUT RI ke-75.

Sementara itu untuk pasien Covid-19 sejak ditunjuk  sebagai rumah sakit rujukan telah melayani sebanyak 19 pasien

"Sampai saat ini cuma 19 pasien Covid-19 kita tangani . Kita  disini kita punya 21 ventilator. Sementara tenaga kesehatan atau SDM masih minim hanya 11 ASN, 3 direksi dan 8 pejabat struktural. Awalnya 30 tenaga kesehatan diperbantuan dari daerah namun ditarik kembali ke tmpat instansi masing karena banyak tenaga kesehatan yang juga terpapar. Sehingga kami mencoba merekrut tenaga yang ada dan mulai 1 Juli kita operasional dari tenaga anak daerah ambon," jelas Munthe.

Munthe berharap kedepan pelayanan semakin diperluas jika tenaga dan SDM sudah menunjang. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!