Sekilas Info

Ini Harapan Gubernur Maluku Saat Temui Warga Latu, Hualoy & Tomalehu

AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat dari tiga negeri bertetangga yang sering terlibat bentrok di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (12/8/2020).

Tatap muka tersebut dihadiri para tokoh masyarakat dari Desa Latu, Hualoy dan Tomalehu.

Pertemuan dilakukan usai Gubernur meninjau kondisi jembatan Waikaka di Desa Tala.

Gubernur Maluku  beserta Rombongan dan di dampingi Forkopimda Kabupaten SBB serta OPD Lingkup menggelar tatap muka di Pos BKO Yonif/732 Banau di Desa Tomalehu.

Bupati SBB, M Yasin Payapo dihadapan Gubernur melaporkan langkah-langkah yang telah dilakukan pemkab bersama Forkopimda SBB untuk mendamaikan warga di ketiga desa tersebut.

"Rencana damai itu sudah ada namun masih menunggu untuk damai itu terjadi. Harapan saya untuk damai itu terjadi secepat mungkin di ketiga desa ini," ungkap Bupati .

Menanggapi hal itu, Gubernur Maluku Murad Ismail menegaskan, apabila hendak maju maka jangan  menoleh ke belakang.

"Apabila kita mau maju jangan kita menoleh lagi kebelakang. Sebagai Negeri Adat patutlah menanamkan tatanan adat. Saya juga sebagai anak adat jadi saya tidak  suka dengan negeri - negeri adat yang selalu bertikai dan bikin saya malu. Karena itu harus segera berakhir dan damai di ketiga negeri ini," tandas Gubernur. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!