Sekilas Info

Danlantamal Ambon Panen Ikan Kakap Putih

PANEN IKAN - Danlantamal IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono (kiri) didampingi Ketua Korcab IX Riana Eko Jokowiyono (tengah) melakukan panen ikan kakap putih di keramba ikan Spotmar Lantamal yang terletak di Dermaga Irian, Mako Lantamal Ambon, Kamis (13/8/2020).

AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono didampingi Ketua Korcab IX Riana Eko Jokowiyono melakukan panen ikan kakap putih di keramba ikan Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal yang terletak di Dermaga Irian, Mako Lantamal Ambon, Kamis (13/8/2020).

Danlantamal mengatakan Panen ikan  kakap putih di keramba ikan Spotmar dalam rangka mendukung  kebijakan program pemerintah dalam menghadapi musibah pademi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Panen ikan kakap putih tersebut merupakan salah satu upaya ketahanan pangan yang dilakukan oleh Lantamal Ambon sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi warga Lantamal dan masyarakat Ambon serta Maluku umumnya untuk secara bersama-sama memanfaatkan laut pantai pesisir dengan membuat keramba ikan,” katanya.

Ia mengaku langkah yang diambil oleh Spotmar Lantamal Ambon, memanfaatkan laut dengan membuat keramba dan memelihara ikan kakap putih hingga panen dapat menjadi acuan dalam mengatasi kesulitan hidup dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir di wilayah Ambon dan Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!