Sekilas Info

Danlantamal Ambon Serahkan Miniatur KRI Ke Mantan Kajati Maluku

CINDERAMATA - Danlantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono (kiri) menyerahkan miniatur KRI Rigel-933 kepada mantan Kajati Maluku, Yudi Handono saat acara lepas sambut Kajati yang berlangsung di Ambon, Selasa (18/8/2020).

AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksma TNI Eko Jokowiyono menyerahkan miniatur KRI Rigel-933 kepala mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Yudi Handono.

Miniatur kapal Bantu Hidro-Oseanografi (BHO) terbaru TNI Angkatan Laut yang dibuat di galangan OCEA, Les Sables-d'Olonne, Prancis tersebut diserahkan sebagai cinderamata saat acara lepas sambut Kajati Maluku yang berlangsung di Ambon, Selasa (18/8/2020).

Yudi Handono kini menjabat Direktur Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Tindak Pidana Umum Lainnya Kejaksaan Agung sementara penggantinya Rorogo Zega yang sebelumnya Wakajati Kalimantan Barat.

Mantan Kajati Yudi Handono pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Maluku yang banyak membantu pelaksanaan tugasnya

“Terima kasih kepada Forkopimda Maluku yang banyak membantu selama bertugas disini,” ujarnya.

Sementara itu, Kajati Maluku Rorogo Zega berjanji akan bekerja sama membangun Maluku.

"Sebagai pejabat baru tetapi ini stoknya lama. Sebagai pejabat yang baru disini mohon doa dan dukungan dari Pak Gubernur dan seluruh jajaran Pemprov Maluku, pemeritah kabupaten/kota dan juga kepada seluruh instansi vertikal yang ada, dalam hal pelaksanaan tugas kami menegakan hukum.  Tentu muaranya adalah membantu Provinsi Maluku dan seluruh jajaran, membantu pak gubernur di dalam hal tugas pokok kami yaitu penegakan hukum dan masyarakat Maluku bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan di dalam pelayanan hukum sesuai tugas pokook kami yang sudah diatur sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," ungkap Kajati.

Hadir saat acara tersebut diantaranya Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Sekda Maluku Kasrul Selang dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!