Sekilas Info

Wali Kota Ambon: PSBB Transisi Diperpanjang

APEL - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memimpin apel gabungan di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (28/8/2020).

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi akan diperpanjang dan pada tahap IV nantinya akan diperketat pada semua sektor, terutama pintu-pintu masuk.

Pasalnya, usai masa pemberlakuan PSBB Transisi Tahap III Minggu (30/8/2020), dipastikan Senin (31/8/2020) Pemkot Ambon kembali memperpanjang PSBB Transisi Tahap IV yang dilakukan langsung dengan penindakan.

"Senin Senin (30/8/2020) kita mulai berlakukan PSBB Transisi Tahap IV. Kita akan perketat jadi bukan cuma pintu masuk tapi semua kita akan perketat. Di fasilitas umum kita kerjasama dengan polisi dan TNI. Sebenarnya jaketnya transisi tapi isinya PSBB. Jadi kita terapkan betul kedisiplinan," tandas Wali Kota kepada wartawan usai apel gabungan di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (28/8/2020).

Wali Kota mengatakan terhitung Sabtu (29/8/2020) dan Minggu (30/8/2020) tim gabungan PSBB akan melakukan sosialisasi terkait dengan Inpres nomor 6 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Ia mengatakan, saat ini OPD di Pemkot Ambon yang terlibat dalam pelayanan publik menjalani uji swab dan itu merupakan salah satu contoh untuk masyarakat.

"Kenapa sampai saya minta untuk OPD yang terlibat dalam pelayanan publik melakukan uji swab agar menjadi contoh buat masyarakat, karena ini jelas-jelas bersentuhan langusng dngn pelayanan publik buat masyarakat, sampai dengan hari ini 81 terkonfirmasi termasuk dua pejabat pemkot"jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!