Sekilas Info

MKP Serahkan Santunan & Kartu BPJamsostek Ke Nelayan

AMBON - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo menyerahkan santunan kematian dan kartu BPJamsostek kepada nelayan, yang dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Tantui, Ambon Senin (31/8/2020).

Santunan kematian  diterima oleh ahli waris Lukas Hurlatu, dengan nilai santunan Rp 42 juta.

Kepala BPJamsostek Cabang Maluku, Alias Muin mengatan, santunan diberikan kepada salah satu nelayan yang adalah peserta BPJamsostek yang meninggal dunia.

Dikatakan, sejak tahun 2020 BPJamsostek telah melakukan kerjasama dengan Kememterian Kelautan dan Perikanan (KKP), dimana setiap nelayan harus wajib memiliki kartu BPJamsostek, jika tidak mereka tidak bisa mendapatkan kartu nelayan.

"Santunan yang meninggal dunia sebesar Rp 42 juta. Selama tahun 2020 ini kita kerjasama dengan KKP untuk setiap nelayan harus sebagai peserta BPJamsostek, dan hari ini kita serahkan secara simbolis oleh pak menteri," ungkap Muin kepada wartawan.

Ia menambahkan saat ini nelayan yang akan menerima kartu BPJamsostek sebanyak 700 nelayan.

Turut mendampingi MKP dalam kunjungan tersebut diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP Antam Novambar, Dirjen Perikanan Budidaya Slamet Soebjakto, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Artati Widiarti, Plt Dirjen Perikanan Tangkap Muhammad Zaini, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Aryo Hanggono, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) TB Haeru Rahayu serta Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Rina Janwar.

Selain itu, ikut juga sejumlah staf khusus dan penasehat menteri juga hadir dalam kunjungan kerja ke Ambon kali ini. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!