Sekilas Info

“Cycling For Education”, 38 Goweser Mulai Jelajahi Pulau Ambon

JELAJAHI PULAU AMBON - Sebanyak 38 goweser mulai menjelajahi Pulau Ambon dalam event bertajuk “Cycling For Education - Tour de Ambon Manise”, Sabtu (5/9/2020).

AMBON – Sebanyak 38 goweser mulai menjelajahi Pulau Ambon dalam event bertajuk “Cycling For Education - Tour de Ambon Manise”, Sabtu (5/9/2020).

Para goweser start pada titik nol kilometer Kota Ambon yang terletak di perempatan di perempatan Kantor Pusat Bank Maluku pukul 07.15 WIT.

Stage pertama yang berjarak 50 km akan dijelajahi peserta dari titik nol kilometer Kota Ambon menuju Latuhalat kemudian kembali lagi menuju Monumen Gong Perdamaian Dunia – Mapolda Maluku – Hatalai – Hukurila (Pit Stop 1).

“Kita akan bersepeda keliling Pulau Ambon yang dimulai dari titik nol dan kembali ke titik nol Kota Ambon. Kegiatan ini untuk memperingati HUT ke-9 Heka Leka sekaligus HUT ke-445 Kota Ambon yang sama-sama jatuh pada 7 September,” kata Founder Gerakan Pendidikan Heka Leka, Stanley Ferdinandus selaku pemrakarsa event ini kepada malukuterkini.com, Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, para goweser akan bersepeda sekitar 222 km mengeliling Pulau Ambon.

Usai menyelesaikan stage 1, jelas Stanley, selanjutnya para goweser akan memasuki stage 2 dengan menempuh rute Hukurila – SPN Passo – Pantai Natsepa – Tial – Tengah – Batu Kuda –Waai – Pantai Hunimua sejauh 54 km.

“Usai stage, maka para goweser akan menyusuri rute stage 3 sejauh 38 km dari Pantai Hunimua– Morella – Mamala – Hitu – Hila Benteng Amsterdam. Kemudian stage 4 sejauh 46 km dari Hila Benteng Amsterdam – Asilulu –– Wakasihu – Allang Puncak Love,” jelasnya.

Stage 5 yang merupakan stage terakhir sejauh 34 km akan ditempuh para goweser dengan menyusuri Allang Puncak Love – Liliboi – Hattu – Laha – Poka - Jembatan Merah Putih – Tantui – hingga finish kembali di titik nol kilometer.

“Cycling For Education - Tour de Ambon Manise” ini didukung oleh Satuan Brimob Polda Maluku, malukuterkini.com dan baronda.id. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!