Sekilas Info

Kapolda Maluku Hadiri Launching Gerakan Sebelas September

AMBON  - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar turut menghadiri Launching Gerakan 11 September dengan tema “Kalesang Negeri, Lingkungan Bersih dan Masyarakat Sehat, Jumat (11/9/2020).

Disela-sela kehadirannya pun, Kapolda turut mendampingi Gubernur Maluku Murad Ismail melaunching gerakan 11 September yang akan menjadi agenda tahunan dan dilakukan seluruh kabupaten Kota di Maluku.

Tak hanya itu, Kapolda juga melakukan pengecatan rumah warga yang akan dijadikan “Kampung Pelangi” bersamaan dengan diluncurkan Gerakan Sebelas September ini.

Bersama Gubernur Maluku dan Istri, Forkompida Maluku dibantu TNi Polri, Kapolda ikut mengecat rumah warga di Kampung Tomia yang dijadikan sebagai pencanangan simbolis dari 700 rumah warga di Kampung Tomia dan Kampung Jawa yang dipilih menjadi Kampung Pelangi.

Haji Mus Mualim selalu Ketua Panitia Pelaksanaan Gerakan Sebelas September yang juga merupakan komunitas lingkungan, dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini selain untuk kemitraan antar dengan masyarakat juga sebagai peringatan HUT Gubernur Maluku ke-59 hari ini.

"Tujuan kita hadir dan berada di tempat ini untuk memperingati kegiatan gerakan sebelas September kemitraan lembaga dan kemasyarakatan dan hari ulang tahun bapak Gubernur Maluku Murad Ismail," ujarnya.

Hadir Selain Kapolda Maluku, diantaranya Gubernur Maluku Murad Ismail beserta ibu, Wakil Gubernur Maluku  Barnabas Orno beserta ibu, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Eko Jokowiyono, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Kajati Maluku Rorogo Zega, Rektor Unpatti MJ Sapteno. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!