Sekilas Info

Sebelum Ketemu Wali Kota Ambon, ASN & Tamu Wajib Rapid Test

RAPID TEST – Sejumlah petugas Dinas Kesehatan Kota Ambon melakukan rapid test kepada sejumlah ASN maupun tamu yang ingin Wali Kota, Wawali maupun Sekkot Ambon di Balai Kota Ambon, Rabu (21/10/2020).

AMBON - Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali membuat kebijakan baru dalam penerapan protokol kesehatan.

Selain melakukan pengecekan suhu, setiap ASN maupun tamu yang ingin bertemu dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota (Wawali) maupun Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon wajib melakukan rapid test yang dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Ambon di depan ruangan ketiga pejabat tersebut.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, mengatakan aturan ini diberlakukan karena adanya kritikan dari masyarakat.

“Kita belajar dari pengalaman,  ada masyarakat yang mengkritik pemkot. Kenapa pemkot ini tertib dan keras kepada masyarakat tetapi mekanisme di pemkot itu tidak ketat. "Atas dasar itu kita betul-betul memperketat protokol kesehatan disini. Jadi seluruh pegawai maupun pejabat tidak boleh lagi parkir kendaraan di dalam pelataran parkir, namun semua turun lalu melakukan tes suhu badan.  Sedangkan semua yang berurusan dengan wali kota,  wawali maupun sekkot wajib untuk rapid test, sehingga betul-betul bukan saja di tengah masyaarkat, namun penerapan itu juga dilaksanakan di pemkot," tandas Wali Kota kepada wartawan di Balai Kota Ambon. Rabu (21/10/2020).

Walikota juga menjelaskan, pada saat melaksanaan ini ada beberapa pegawai pemkot yang hasil rapid test reaktif.

"Jadi bukan salah satu, jadi ada beberapa pegawai yang saya panggil dan ada yang reaktif. Oleh karena itu, diminta untuk menjalani uji swab dan sekarang ada  juga beberapa pejabat Pemkot yang sementara isolasi mandiri," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!