Sekilas Info

Perketat Protokol Kesehatan, Cinema XXI ACC Mulai Beroperasi

PENGECEKAN SUHU – Sejumlah penonton dicek suhunya saat hendak memasuki Cinema XXI Ambon City Center (ACC), Kamis (5/11/2020). Manajemen memperketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

AMBON – Cinema XXI Ambon City Center (ACC) mulai kembali beroperasi, Kamis (5/11/2020). Manajemen memperketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pantauan malukuterkini.com, Kamis (5/11/2020) terlihat masyarakat mulai mendatangi Cinema XXI ACC.

Sebelum masuk areal ACC, setiap penonton harus mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh. Sesampai di depan pintu masuk utama Cinema XXI, setiap penonton harus kembali dilakukan pengecekan suhu, mencuci tangan menggunakan hand sanitiser dan wajib menggunakan masker. Bukan itu saja, bagi yang ingin nonton harus mengisi data-data identitas diri berdasarkan KTP.

General Manager ACC, Thomas Lake mengatakan jumlah penonton di hari pertama Cinema XXI ACC kembali beroperasi cukup banyak.

"Dari hasil pantauan kita, di hari pertama ini animo masyarakat cukup baik  dan mereka juga sangat disiplin menaati protokol kesehatan," kata Thomas kepada malukuterkini.com, melalui telepon selulernya, Kamis (5/11/2020).

Menurutnya, selama menonton seluruh warga diminta untuk tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

"Mereka yang menonton harus tetap menggunakan masker, jadi dalam Cinema XXI pun masker tidak boleh dilepas dan tetap jaga jarak, karena jarak duduk pun juga sudah kita atur di kursi-kursi," ungkapnya.

Ketika ditanya terkait dengan scan barcode, ia menjelaskan hal itu dilakukan menggunakan aplikasi untuk mempermudah proses penelusuran jika ada yang terkonfirmasi.

"Jadi setiap penonton yang masuk ke dalam Cinema XXI ACC wajib scan barcode. Nanti ada aplikasi yang meminta info data identitas berdasarkan KTP dan nomor HP. Ini untuk memudahkan penelusuran jika ada yang terkonfirmasi," jelasnya.

Ia menambahkan dari 7 studio yang ada di Cinema XXI ACC, hanya 5 studio diiantaranya yang beroperasi terhitung pukul 10.00 WIT - 20.00 WIT. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!