Sekilas Info

Peringati Hari Pattimura, Wali Kota Ambon Ajak Warga Lawan Covid-19

UPACARA HARI PATTIMURA - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, memimpin upacara Malam Renungan Suci dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-204, yang dipusatkan di Pattimura Park Ambon, Sabtu (15/5/2021) pukul 00.00 WIT.

AMBON – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak warga kota Ambon untuk terus melawan pandemi Covid-19.

Hal ini ditegaskan Wali Kota dengan mencontohkan perjuangan Pahlawan Nasional Kapitan  Pattimura yang melawan penjajah.

"Memang kita memang sengaja memperungati ini. Dulu Pattimura melawan penjajahan, sekarang Pattimura muda berjuang melawan pandemi Covid-19 lewat peningkatan disiplin protokol kesehatan. Ini sebetulnya makna kita merayakan Hari Pattimura lagi dalam suasana pandemi Covid-19 ini. Semua dilaksanakan dalam protokol kesehatan," ungkap walikota  usai menjadi inspektur upacara Upacara Malam Renungan Suci saat peringatan Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-204, di Pattimura Park, Sabtu (15/5/2021) dinihari.

Ia menegaskan, peringatan Hari Pattimura terus dilakukan dalam upaya untuk  mengingatkan masyarakat kota Ambon tentang semangat perjuangan Pattimura yang dulunya berjuang melawan para penjajah.

Baca Juga: Wali Kota Ambon Pimpin Upacara Renungan Suci Hari Pattimura

“Hasil perjuangan Pattimura dan para pahlawan, adalah yang sekarang bisa dinikmati generasi saat ini yaitu kebebasan, perkembangan ekonomi, pertumbuhan dan kemajuan pembangunan. Ini kan yang sebetulnya menjadi obsesi dari perjuangan Pattimura dulunya. Pesan saya,  cuma satu saja dulu itu hidup Pattimura berjuang untuk menegakkan melawan penjajahan, kali ini kita juga berjuang untuk melawan jajahan dari pada Covid-19.  Ini supaya betul-betul kita bebas dan bisa menjadi orang yang merdeka," tandasnya.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Dominggus CA Soumokil, karena telah memberikan arahan melalui sebuah acara protokoler yang  proporsional, sesuai dengan protokol kesehatan yang benar dalam sebuah upacara perenungan suci.

"Saya berterima kasih kepada Komandan Kodim karena memberikan arahan, petunjuk lewat sebuah acara protokoler yang betul-betul proporsional sesuai dengan protap yang benar. Saya rasa ini contoh yang baik nanti akan diwarisi selanjutnya oleh pemerintah kota siapapun yang nanti akan bertanggung jawab untuk itu," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!