Sekilas Info

Pemkot Ambon Bakal Tetapkan Desa Percontohan PPKM

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON - Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bakal menetapkan desa percontohan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

"Kita sementara amati, dalam waktu dekat ini kita akan menetapkan salah satu desa, kelurahan atau negeri sebagai desa percotohan pelaksanaan PPKM. Kita sudah rapat koordinasi dengan seluruh Forkopimda sehingga  sehari dua kita akan tetapkan itu," kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (8/7/2021).

Dijelaskan, desa percontohan PPKM Mikro akan dilihat dari RT yang angka terkonfirmasinya tinggi dan sudah masuk zona merah (resiko tinggi) zonasi resiko penyebaran Covid-19.

“Selama desa itu sebagai desa percontohan PPKM maka seluruh aktivitas masyarakat akan dalam pengawasan satgas. Jadi kita akan evaluasi dimana tingkat penyebaran yang cukup signifikan, lalu  kita tetapkan menjadi desa percontohan. Jika di RT itu betul terkonfirmasi zona merah maka otomatis kita akan tutup resmi, sehingga sama sekali tidak boleh ada aktivitas masyarakat. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!