Sekilas Info

Gandeng Artha Graha Peduli, Kodam Pattimura Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

SERBUAN VAKSINASI - Kodam XVI Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (16/7/2021).

AMBON – Kodam XVI Pattimura kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (16/7/2021).

Vaksinasi massal yang berlangsung Jumat (16/7/2021) – Sabtu (17/7/2021) dengan target 2.000 orang/hari tersebut, Kodam Pattimura menggandeng Artha Graha Peduli

"Hari ini ada dua tempat satu di Lapangan Merdeka dan satu lagi di Markas Kodam. Besok semua dipusatkan di Lapangan Merdeka. Target kita itu, dalam satu hari 2.000 orang jadi dalam dua hari bisa vaksinasi 4.000 orang," kata Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw kepada wartawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat umum itu bukan hanya di Kota Ambon, tapi pelaksanaan vaksinasi juga di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

"Pelaksanaan ini tidak hanya di Ambon tetapi juga di Tual. Setiap hari juga semua Kodim melaksanakan vaksinasi. Sasaran kita semua masyarakat, bahkan nanti kita akan mulai dengan anak-anak minggu depan kita sudah mulai dengan anak-anak 12 - 18 tahun, supaya cepat terbentuk kebebalan kelompok," ungkapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi yang dilaksakan Kodam ini berbeda sebab disediakan makanan kepada masyarakat agar tidak bosan antri. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!