Sekilas Info

Sejumlah Pejabat Pemprov Maluku Bergeser Posisi

AMBON – Wagub Maluku Barnabas Orno melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pimpinan Tnggi pratama, administrator dan pengawas di jajaran Pemprov Maluku.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di kantor Gubernur Maluku, Senin (19/7/2021).

Pelantikan dilakukan berdasarkan SK Gubernur Maluku Murad Ismail Nomor: 343 tahun 2021, Nomor 344 tahun 2021 dan Nomor 345 tahun 2021 tanggal  16 Juli 2021.

Pejabat yang bergeser posisi yaitu Abdurrahim Maruapey sebagai Kepala Biro Adminitrasi Pimpinan Setda Maluku, sementara Melkias Mozes Lohy kini bergeser ke tempat yang baru sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Maluku.

Selain itu, Dunan Mezak Loupatty dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Tata  Usaha pada UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Maluku Tengah), Timotius Warie Sera (Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada UPTD KPH Maluku Barat Daya), Hermelina Tuapetel (Kepala Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan pada UPTD KPH Maluku Barat Daya) dan  Martin Simanjuntak (Kepala Seksi Penganggaran dan Pembinaan Tata Ruang pada Dinas PUPR Maluku).

Sementara Fortuna Sipasulta dipercayakan sebagai Sekretaris pada Badan Pendapatan Daerah  Provinsi Maluku), Muji Suhali (Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Kota Tual), Anita C Pattiselano (Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar), S Tuahena (Kepala Sub Bidang Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor Dan Pajak Lainnya Pada Bidang Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah).

Ada juga Fanny Tendean (Kepala Bidang Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Maluku), Nining Sahulauw (Kepala UPTD Pelayanan  Pendapatan  Bula Kabupaten Seram Bagian Timur), Jonadab Renyaan (Kepala Sub bagian Tata Usaha pada Kepala UPTD Pelayanan dan Pendapatan Langgur Kabupaten Maluku Tenggara)

Sementara Husen Hammu dilantik sebagai Kepala Seksi Penetapan Penagihan pada UPTD Pelayanan Pendapatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat dan Ema S (Kepala Seksi Penetapan Dan Penagihan pada UPTD Pelayanan dan Pendapatan Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya).

Dinamis & Kreatif

Wagub Maluku Barnabas Orno, dalam sambutannya meminta agar pejabat dilantik harus terus bergerak dinamis dan kreatif inovatif agar mampu membuat perubahan serta lompatan-lompatan pembangunan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Maluku.

"Dalam konteks seperti ini maka pernyataan birokrasi ini yang kita lakukan pada hari ini harus dimaknai sebagai dinamika kebutuhan organisasi yang diorientasikan untuk meningkatkan kinerja birokrasi serta mempercepat terwujudnya visi dan misi pemerintah provinsi Maluku.

Ia juga mengharapkan agar pejabat baru segera lakukan konsolidasi secepat mungkin melakukan adaptasi serta kuasai tugas pokok dan fungsi pada jabatan tugas yang baru.

"Apalagi saat ini kita sedang dalam situasi kondisi darurat yang membutuhkan langkah-langkah luar biasa dalam penanganan pandemi covid 19," ujar Wagub. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!