Sekilas Info

326 Warga Divaksin di Gerai Presisi Polda Maluku

VAKSINASI - Warga mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Kamis (22/7/2021).

AMBON – Sebanyak 326 warga divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku, Ambon, Kamis (22/7/2021).

"Untuk hari ini yang divaksinasi sebanyak 326 orang," ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat di Ambon, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan yang mengusung tema "Respons Vaksinasi Covid-19 Polda Maluku" ini dimulai sejak pukul 06.00 - 13.00 WIT.

"Vaksinasi ini dibuka untuk masyarakat umum, termasuk keluarga Polri secara gratis," jelasnya.

Menurutnya, serbuan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 lalu.

"Jadi vaksinasi ini sudah kami mulai sejak tanggal 26 Juni 2021. Dan masih terus dilaksanakan sampai saat ini," ungkapnya.

Ohoirat mengatakan, vaksinasi dilakukan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca, baik penyuntikan atau dosis pertama maupun kedua.

"Pada vaksinasi pertama disuntik menggunakan Sinovac maka yang kedua juga Sinovac. Begitupun sebaliknya jika menggunakan Astrazeneca," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat yang belum divaksin dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi yang disiapkan Polda Maluku di kawasan Tantui, Kota Ambon.

"Vaksinasi dilaksanakan gratis kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksin aman dan halal," ajaknya.

Warga yang ingin divaksin, kata Ohoirat, cukup membawa kartu keluarga atau KTP, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis sendiri.

"Setelah itu nanti akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin," katanya.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Kota Tual itu kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan meski sudah menjalani vaksinasi.

"Kami harap masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas," harapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!