Sekilas Info

Satgas Covid-19 Ambon Gencar Vaksinasi Dosis II

Ilustrasi

AMBON - Saat ini Satgas Covid-19 Kota Ambon gencar melakukan vaksinasi dosis kedua, sebab capainnya masih rendah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan berdasarkan data untuk vaksin dosis I dari total target  274.194 yang sudah tercapai 205.206  jiwa, sedangkan vaksinasi dosis II dari total 274.194 jiwa yang telah divaksin sebanyak 116.92 jiwa.

"Jadi untuk dosis I kita sudah mencapai 74,9 persen, sementara untuk vaksinasi dosis II itu sudah 42,3 persen. Kita berharap sampai dengan akhir Oktober ini kita sudah mencapai 50 persen," ungkap Adriaansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan, pencapaian vaksinasi Pemkot Ambon sangatlah baik, karena antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi.

"Artinya bahwa dengan pencapaian yang cukup baik, pertanda bahwa sampai dengan akhir Desember kami optimis bahwa 100 persen masyarakat Kota Ambon sudah bisa melaksanakan vaksinasi dosis I," katanya.

Terkait dengan skoring zonasi peta resiko penyebaran Covid-19, Adriaansz mengakui bahwa Kota Ambon masih berada di zona kuning yang skoringnya semakin membaik.

"Zonasi kita saat ini semakin membaik, kita sudah berada di zonasi yang beresiko rendah dengan skoring yang cukup tinggi sehingga kita berharap kedepan kita bisa berahli dari zona kuning ke zona hijau. Selain itu kita bisa dapat beralih dari level II ke level I sehingga otomatis akan memberikan ruang selain pembelajaran tatap muka juga usaha lainnya yg mungkin jangka waktu pelaksanaan atau operasional di perpanjng lagi," jelasnya. (MT-05)  

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!