Sekilas Info

HUT ke-76 Korps Brimob Polri

Covid-19 Fluktuatif, Ini Arahan Kapolri

AMBON, MalukuTerkini.com - Perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih fluktuatif, sehingga capaian vaksinasi harus sesuai dengan target.

Hal itu ditegaskan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya saat upacara peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri didampingi Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur dan sejumlah pejabat dari Makosat Brimob, Minggu (14/11/2021).

Kapolri meminta agar seluruh jajaran Brimob tetap melaksanakan dan membantu pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Situasi pandemi Covid yang sampai saat ini masih fluktuatif. Negara- negara luar saat ini menjadi tantangan kita menjaga. Ada terjadi peningkatan dua kali lipat dan menjadi tantangan kita. Kedepan kita perkuat mensosialisasikan kepada masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan, penguatan-penguatan dan tentunya bagaimana supaya kita melakukan vaksinasi untuk mencapai target pencapaian 70 persen diakhir tahun bisa kita laksanakan," tandas Kapolri.

Kapolri mengatakan, hal ini yang harus menjadi perhatian serius apalagi memasuki hari besar natal dan tahun baru agar tidak muncul disaat-saat itu.

Baca Juga: Kapolda Maluku Ikut Upacara HUT Ke-76 Brimob Secara Virtual

"Kedepan kita juga terus menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks. Harus serius agar tidak muncul saat natal tahun baru serta momen politik. Disamping itu juga   kita harus mampu dan harus terus menjaga laju pertumbuhan covid yang ada. Ini harus kita hadapi semua. Tentunya menimbulkan multi efek meningkatkan perekonomian masyarakat dan disisi lain kegiatan juga potensi kerawanan . Harus di jaga karena apabila tidak akan berdampak pada kredibilitas bangsa dan negara dimata dunia," katanya. (MT-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!