Sekilas Info

SPKLU EV Charging Pertama Hadir di Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – PT PLN (Persero) segera menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk Electric Vehicle (EV) Charging khususnya Mobil Listrik pertama di Maluku dan Maluku Utara.

Berlokasi di Jalan Sultan Hairun, Kota Ambon, SPKLU ini akan segera diluncurkan pada 17 Januari 2022 mendatang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara menuturkan bahwa kini progres pembangunan SPKLU ini telah selesai dan dapat segera digunakan oleh para pengguna mobil listrik di Kota Ambon.

"Progres pembangunan SPKLU untuk EV Charging di Kota Ambon ini telah mencapai 100% dan akan segera diresmikan sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh para pengguna Mobil Listrik di Ambon", jelas Adams dalam rilis yang diterima malukuterkini.com, Kamis (13/1/2022).

Adams juga menambahkan bahwa dengan hadirnya SPKLU ini diharapkan dapat meningkatkan pengguna Mobil Listrik di Kota Ambon, sehingga dapat meningkatkan penggunaan energi bersih dan lebih ramah lingkungan di Kota Ambon ini sendiri.

Adapun SPKLU yang dihadirkan di Ambon ini adalah EV Charger jenis Fast Charging dengan daya 50 kilo watt (kW). Dengan menggunakan EV Charger ini, para pengguna mobil listrik dapat melakukan pengisian kendaraan listriknya hingga 100 % selama 45 menit dari posisi 0 %.

Pengisian melalui EV Charger di SPKLU ini pun memakan waktu lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan home charging atau pengisian daya di rumah yang dapat memakan waktu hingga 6 jam.

Sebelumnya pada tahun 2021 lalu, PLN telah menghadirkan SPKLU untuk Motor Listrik di Ambon. Hadirnya SPKLU tersebut pun akhirnya berhasil menarik hadirnya Mobil Listrik di Kota Ambon.

"Kami pun langsung segera menyiapkan infrastruktur pendukung ekosistem mobil listrik untuk di Kota Ambon ini dan akhirnya kami hadirkan SPKLU yang bisa digunakan untuk Mobil Listrik yang kini sudah dapat kita temui di Kota Ambon,” jelas Adams. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!