Sekilas Info

Maluku Baileo Exhibition 2022 Bakal Bawa Dampak Positif bagi UMKM

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com - Event Maluku Baileo Exhibition tahun 2022 dipastikan membawa dampak positif bagi pengusaha Maluku terutama bagi UMKM.

Event tersebut akan dilaksanakan di Mall Ratu Indah, Makassar, Sulawesi Selatan, 4-6 Februari 2022 yang diikuti 65 UMKM Maluku.

“Ini kesempatan emas bagi pelaku UMKM karena dengan event ini seluruh hasil produk UMKM bisa dipamerkan dan tentunya akan dinikmati ribuan orang,” jelas Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Semuel Huwae dalam rilisnya, Minggu (16/1/2022).

Huwae berharap, kesempatan emas yang diprakarsai Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Maluku bekerjasama dengan Dekranasda Maluku bisa dilihat sebagai peluang emas mengembangkan hasil produksi khas Maluku.

“Apapun jenisnya jika dikemas dan dibuat dengan baik maka dipastikan akan berkembang. Apalagi sebagian besar hasil olahan khas Maluku telah dilengkapi dengan hasil uji BPOM serta sertifikat halal. Ini nilai tambah bagi kita,” katanya.

Menjelang event tersebut, Pemprov Maluku kembali menggelar rapat guna membahas rencana pagelaran UMKM dimaksud.

“Rapat tersebut akan diselenggarakan Selasa (18/1/2022) pukul 14.00 WIT –Selesai di ruang rapat lantai 7 kantor Gubernur Maluku,” jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!