Sekilas Info

Jelang Karya Bakti TNI AU di Ambon, Waaspotdirga Kasau Temui Kapolda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com – Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Mapolda Maluku, Ambon, Kamis (3/2/2022).

Pertemuan juga diikuti Direktur Samapta, Direktur Pam Obvit, Direktur Binmas dan Wadir Polairud Polda Maluku.

Waaspotdirga Kasau didampingi Paban III Spotdirga Mabesau Kolonel Sus Kodrat Maliki dan Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo.

Marsma TNI Tyas Nur Adi menjelaskan berdasarkan perintah Kasau, pihaknya akan melaksanakan Karya Bakti TNI AU 2022 di Maluku.

Kegiatan tersebut, kata Tyas yang juga mantan Danlanud Sulaiman Bandung ini, akan dihadiri langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Karya Bakti yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan rumah, pembagian bahan pangan dan pelayanan kesehatan. Karya Bakti tersebut akan dipusatkan di Negeri Hatu – Kabupaten Maluku Tengah serta Negeri Laha dan Tawiri, Kota Ambon.

"Kami datang sekaligus mensurvei dan berkoordinasi dengan unsur terkait termasuk Polda Maluku. Kami berharap adanya dukungan dari Polda Maluku dalam membantu kelancaran kegiatan tersebut," kata Alumi Akademi Angkatan Udara tahun 1989.

Kapolda Maluku pada kesempatan itu menyampaikan dukungan penuh.

Ia berharap setelah ini dapat dirumuskan bersama-sama dalam pelaksanaan kegiatan sosial tersebut.

"Kami sependapat dan mendukung penuh dengan kegiatan tersebut dan akan kita rumuskan bersama-sama dan membantu mengantisipasi kerawanan yang akan muncul dalam kegiatan tersebut," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!