Sekilas Info

Kodam Pattimura Terus Salurkan Bansos bagi Pengungsi Kariu di Aboru

AMBON, MalukuTerkini.com - Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Kodam XVI/Pattimura, BUMN dan Tokoh Lintas Agama dalam bentuk bahan kebutuhan pokok kembali dilaksanakan kepada pengungsi asal Negeri Kariu yang saat ini berada di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (23/2/2022).

Penyaluran bansos dibantu oleh Personil Satgas Kodim Maluku Pos Haruku yang dibantu masyarakat setempat.

Dihadapan masyarakat penerima bantuan, Pabandya Bakti TNI Sterdam XVI/Pattimura Letkol Inf Rudi Hanif Fanul Fatah mengatakan, penyaluran bansos tersebut merupakan wujud solidaritas dalam meringankan beban ekonomi pasca konflik khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan sosial tersebut diterima langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Kariu, Pendeta Nel Hukom yang mengungkapkan rasa syukurnya mewakili pengungsi di Aboru.

"Kami sangat berterima kasih, atas dikirimnya bantuan ini dari bapak Pangdam serta pihak- pihak lainnya. Dengan bantuan ini, sangat bermanfaat bagi kami" ujarnya.

Sejalan dengan itu, Danpos Satgas Kodim Maluku Pos Haruku, Letda Arh Donald Parhusip mengatakan, program penyaluran bansos adalah wujud kehadiran negara di tengah kesulitan masyarakat pengungsi yang saat ini berada di Aboru.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon mengupayakan agar program bansos bagi masyarakat pengungsi di Aboru terus berkesinambungan sesuai kebutuhan.

Pangdam berharap  pemberian bansos ini, nantinya dapat berdampak pada peningkatan kepercayaan dan kemandirian masyarakat pengungsi untuk kemudian bisa kembali hidup normal seperti sediakala.

“Kita terus lakukan upaya trust building, untuk menumbuhkan peace building yang sesungguhnya, kemudian diharapkan nanti otomatis tercipta kemandirian menjalani kehidupan seperti semula,” jelas Pangdam. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!